Cara Menyimpan Foto Video dari Instagram for Android dan iPhone

10.55
Abhiesa - Dalam penggunaan instagram yang terbilang baru dari media sosial lainnya seperti facebook, twitter, dan lainnya memang disambut baik oleh para pengguna smartphone, iphone dan pc dan pasti kamu mencari cara menyimpan foto dari instagram. Di instagram kita dapat berbagi foto dan video kepada teman, keluarga, ataupun publik. Melalui instagram kita pun bisa mencari inspirasi-inspirasi gaya dalam berpakaian, mencari barang, tempat wisata, tempat makan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan tidak jarang ada video yang sangat bagus saat menjelajahi instagram dalam mode explore dan ingin tahu cara menyimpan video di instagram.

Cara Menyimpan Foto dan Video dari Instagram for Android

Tapi sayangnya hingga saat ini pihak instagram belum menyediakan fitur untuk download foto dan video instagram. Padahal twitter sudah tersedia fasilitas untuk  simpan gambar/video. Oleh karena itu, jika kamu ingin menyimpan gambar instagram maupun video harus mengandalkan aplikasi pihak ketiga, contohnya seperti InstaSave dan lainnya. Pada tips kali ini saya memberikan bagaimana cara menggunakan instasave secara mudah. Yuk, simak bahasan satu ini tentang instasave disini.

Sebenarnya ada begitu banyak aplikasi untuk menyimpan gambar dan video dari ig, akan tetapi InstaSave merupakan salah satu aplikasi terlaris dan paling banyak digunakan oleh pengguna Android dan iPhone. Mungkin pada dasarnya semua gambar dan video intagram tidak memperbolehkan penggunanya untuk mendownload/simpan karena mereka menganggap memiliki hak cipta.

InstaSave hadir bagi kamu pengguna instagram untuk menyimpan gambar dan video dari akun intagram milik orang lain, selama akun tersebut tidak diprivate. Lantas kenapa kita hanya bisa menyimpan foto dan video dari akun yang tidak diprivate? Untuk menyimpan gambar instagram menggunakan instasave kamu membutuhkan URL dari file tersebut. Sementara itu gambar dan video dari akun yang diprivate tidak ada URLnya.

Dengan perkembangan zaman yang sudah semakin modern, kini kamu bisa mengunduh aplikasi langsung dari toko resmi yang sudah sediakan oleh sistem operasi dari perangkat yang digunakan. Sebelum membahas tetang cara menggunakan InstaSave, saya akan memberikan info mengenai cara download dan install instasave dengan cepat.

Cara Menyimpan Foto dan Video dari Instagram Menggunakan InstaSave

1. Langkah pertama adalah kamu harus membuka Google Play bagi pengguna android, dan jika kamu pengguna iPhone silahkan masuk ke AppStore.

2. Kemudian cari pada menu pencarian dengan cara ketik "InstaSave", kemudian pilih InstaSave for Instagram.

Cara Menyimpan Foto Video dari Instagram for Android dan iPhone

3. Kemudian install aplikasinya

Cara Menyimpan Foto Video dari Instagram for Android dan iPhone

4. Setelah terinstall, silahkan kamu login menggunakan akun instagram.

5. Langkah selanjutnya adalah silahkan buka akun yang dituju, misalnya disini akun lfc.

Cara Menyimpan Foto Video dari Instagram for Android dan iPhone

6. Berikutnya, pilih salah satu foto yang ingin disimpan dengan cara klik pojok kanan atas (ada tiga titik kebawah)

Cara Menyimpan Foto dan Video di Instagram Android iPhone

7. Setelah itu silahkan kamu pilih Copy Share URL seperti contoh gambar dibawah ini.

Cara Menyimpan Foto dan Video di Instagram Android iPhone

8. Lalu close atau tutup ig kamu, kemudian buka instasave.

9. Sesudah itu instasave terbuka, selanjutnya akan muncul foto yang diinginkan untuk disimpan tadi. Kemudian klik download dan secara otomatis foto akan tersimpan pada galerimu.

Cara Menyimpan Foto dan Video di Instagram Android iPhone

Demikianlah tentang Cara Menyimpan Foto Video dari Instagram for Android dan iPhone ada begitu banyak cara yang bisa digunakan untuk cara mengambil foto dari instagram dan cara ambil video di instagram, tetapi cara diatas sangat simple dan tidak begitu sulit. Semoga dengan adanya ini bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian. Terimakasih.. Bila ada pertanyaan atau ada yang tidak dimengerti silahkan berkomentar pada form yang tersedia.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »